More

    Faktor Kuat Yang Buat Arema FC Bisa Boyong Trofi Juara Piala Presiden 2022

    Malang Sport – Piala Presiden. Arema FC diyakini mampu menumbangkan perlawanan Borneo FC pada laga leg kedua final Piala Presiden 2022 untuk keluar menjadi juara.

    Duel penentuan gelar juara Piala Presiden 2022 antara Arema FC melawan Borneo FC ini akan berlangsung di Stadion Segiri, Samarinda, Minggu (17/7/2022) pukul 20.00 WIB.

    Setidaknya, Arema FC masih memiliki peluang besar untuk naik ke podium juara. Sebab, mereka punya berbagai modal berharga untuk bisa meredam perlawanan skuad Pesut Etam.

    Tentu saja, sejumlah modal penting yang dimiliki skuad Singo Edan ini bukannya tak disadari oleh Borneo FC. Tim Pesut Etam yang akan bertindak sebagai tuan rumah akan berusaha membalikkan keadaan demi meraih gelar juara pertamanya.

    Berikut Suara.com menyajikan tiga alasan yang membuat Arema FC bisa memboyong trofi juara Piala Presiden 2022.

    Catatan dan Prestasi Impresif di Piala Presiden

    Sebagai salah satu tim yang memiliki catatan mentereng di Piala Presiden, Arema FC memiliki modal berharga untuk menambah prestasinya.

    Sejauh ini, Singo Edan masih menjadi tim paling sukses di ajang Piala Presiden. Sejak pertama kali ajang ini digelar pada 2015, Arema FC sudah dua kali meraih gelar juara.

    Masing-masing gelar itu diraih Singo Edan pada Piala Presiden edisi 2017 dan 2019. Kalau sudah berhasil menembus final, Arema FC tak pernah mengalami kekalahan.

    Menariknya, khusus edisi 2017, Arema FC sukses merengkuh gelar juara karena mengalahkan Borneo FC dengan skor 5-1 di Stadion Pakansari, Bogor.

    Arema FC Memenangkan Piala Presiden 2022

    Unggul Agregat di Leg Pertama

    Kemenangan 1-0 yang diraih Arema FC saat mengalahkan Borneo FC pada laga leg pertama final Piala Presiden 2022 menjadi modal berharga bagi Singo Edan.

    Pasalnya, keunggulan ini bisa menentukan langkah Arema FC untuk melaju ke podium juara Piala Presiden 2022. Mereka hanya butuh hasil imbang untuk menahan Borneo FC.

    Dengan demikian, Singo Edan bisa mempertahankan agregat 1-0 atas skuad Pesut Etam dan bisa menambah koleksi gelar juaranya di ajang ini.

    Singo Edan Punya Pertahanan Kokoh

    Salah satu keunggulan yang dimiliki Arema FC sepanjang gelaran Piala Presiden 2022 ialah kokohnya sektor pertahanan. Ini juga bisa menjadi kunci bagi Singo Edan untuk menghadapi Borneo FC pada laga leg kedua.

    Sampai saat ini, hanya ada dua gol yang bersarang di gawang Arema FC. Catatan itu tak terlepas dari performa impresif kiper asingnya, Adilson Maringa yang sudah mencatatkan 23 penyelamatan sepanjang gelaran Piala Presiden 2022.

    Keunggulan di sektor pertahanan ini akan dimanfaatkan semaksimal mungkin oleh pelatih Arema FC, Eduardo Almeida. Dia menyebut, timnya akan berusaha untuk menahan gempuran Borneo FC.

    Bahkan, pelatih asal Portugal itu tak menutup kemungkinan andai anak asuhnya aman bermain bertahan demi menjaga keunggulan 1-0 di leg pertama.

    “Kami hanya harus memainkan permainan kami sendiri dan mencoba untuk memang, sekalipun harus parkir pesawat untuk bisa mewujudkannya,” katanya.

    Related articles

    Comments

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    Share article

    spot_img

    Latest articles

    Newsletter

    Subscribe to stay updated.