More

    MU Bisa Lepas Pemain, Efek Domino Transfer Zinchenko ke Arsenal

    Malang Sport – Arsenal, Transfer Oleksandr Zinchenko menuju ke Arsenal bisa membawa efek domino untuk Manchester United. Sebab, United kini punya peluang untuk melepas salah satu pemain surplusnya musim 2022/20223 yakni Brandon Williams.

    Zinchenko pindah ke Arsenal pada awal musim ini. Pemain asal Ukraina itu dibeli Arsenal dengan harga 37 juta euro. Sebelumnya, Zinchenko bermain untuk Man City sejak 2017 lalu.

    Keputusan Zinchenko pindah ke Arsenal tidak lepas dari sosok Mikel Arteta. Sebab, panggilan telepon Arteta sukses meyakinkan Zinchenko. Mereka pernah bekerja sama ketika Arteta menjadi asisten Pep Guardiola di Man City.

    Zinchenko telah resmi pindah ke Arsenal akan tetapi efek dari transfernya belum usai. Bakal ada dua transaksi lain sebagai dampak kepindahan Zinchenko. Yuk simak ulasan selengkapnya di bawah ini ya Bolaneters.

    Efek Domino Transfer Zinchenko

    Man City tidak tinggal diam usai melepas Zinchenko ke Arsenal. Pep Guardiola telah meminta pihak klub untuk mencari penggantinya. Man City membidik bek kiri anyar dan pilihan jatuh pada Marc Cucurella.

    Cucurella bermain apik untuk Brighton pada musim 2021/2022 lalu. Dia adalah pemain jebolan La Masia dan Guardiola melihat profilnya akan sangat cocok dengan Man City. Negosiasi antara Man City dengan Brighton sedang berjalan.

    Brighton siap melepas Cucurella. Mereka juga sudah menyiapkan pemain baru untuk menggantikan Cucurella. Brighton saat ini tengah mendekati Manchester United untuk bisa membeli secara permanen Brandon Williams.

    Williams dianggap cocok untuk Brighton. Saat ini, tim racikan pelatih Graham Potter telah menyiapkan dana 15 juta pounds untuk bisa membeli Williams. Brighton cukup optimis bisa membeli bek kiri berusia 21 tahun tersebut. United pun dilaporkan siap melepas sang pemain.

    Pemain Surplus

    United mungkin akan diuntungkan pada efek domino transfer Zinchenko di atas. Sebab, United kini tengah mencari klub yang tepat untuk bisa melepas Williams. Walau punya potensi besar, Williams saat ini adalah pemain surplus.

    United punya pemain yang melimpah untuk peran bek kiri. Luke Shaw masih akan jadi andalan. Pada usia yang masih 27 tahun, dia bisa diandalkan beberapa tahun ke depan. United juga baru saja membeli Tyrell Malacia (22 tahun) dari Feyenoord.

    Stok pemain di posisi bek kiri makin tebal jika nama Alex Telles dihitung. Namun, Telles mungkin akan dilepas United. Satu lagi, dalam situasi yang darurat, Lisandro Martinez juga bisa bermain sebagai bek kiri.

    Related articles

    Comments

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    Share article

    spot_img

    Latest articles

    Newsletter

    Subscribe to stay updated.