More

    Kalindra Open 2022, PBSI Kota Malang Gelar Kejuaraan Bulutangkis

    Malang Sport – Kalindra Open, PBSI Kota Malang menggelar kejuaraan bulutangkis Wali Kota Malang Kalindra Open 2022 mulai 23 hingga 28 Juli 2022 di Platinum Kota Malang.

    Kejuaraan bulutangkis Wali Kota Malang Kalindra Open 2022 nantinya akan mempertandingkan 6 kategori pembinaan dan dua diluar agenda resmi yakni prausia dini, usia dini, anak, pemula, remaja, taruna, sedangkan dewasa dan veteran menjadi agenda dilut kategori pembinaan.

    Total ada 800 atlet yang akan tampil untuk memperebutkan total hadiah Rp 108 juta itu.

    “Total hadiah Rp 108 juta dan ada enam kategori yang dipertandingkan, dan dua kategori itu masuk partai tambahan. Nantinya pak Wali Kota Malang juga akan main di laga eksebisi,” Ketua PBSI Kota Malang, Heri Mursid Brotosejati, Rabu (20/7/2022).

    Lebih lanjut Heri mengatakan, 800 peserta yang mendaftar datang dari seluruh kota di Indonesia, diantaranya Malang, Jakarta, Solo, Mataram dan beberapa kota di Jatim.

    Kejuaraan ini dinilai dapat menjadi ajang pencarian bibit pebulutangkis, juga dapat mendongkrak wisata di Malang Raya karena selain bertanding, atlet dan keluarga juga akan jalan jalan.

    “Ajang ini bagus untuk pemain klub lokal Malang karena momen ini bagus untuk mereka menghadapi level di atasnya dari luar daerah. Harapan kami atlet kami bisa meraih juara nantinya. Sekaligus ini untuk pemantauan dan melihat hasil latihan mereka supaya mental tandingnya lebih terjaga,” jelasnya.

    Yang membuat kejuaraan ini lebih menarik, akan ada mantan atlet pelatnas yang ikut bertanding. Nantinya ini akan menjadi motivasi bagi para peserta untuk lebih bersemangat dalam berlaga.

    Apresisasi Wali Kota Malang

    Untuk lebih menggeliatkan lagi olahraga di Kota Malang, khususnya bulu tangkis, Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Kota Malang menggelar kejuaraan Piala Wali Kota Kalindra Open 2022 pada 23-28 Juli di GOR Platinum Arena di Jalan Blimbing Indah (Araya).

    Ajang ini mendapat apresiasi dari Wali Kota Malang, Drs. H. Sutiaji. Dia berharap nantinya gelaran tersebut menjadi sarana untuk mengukur kekuatan dan kemampuan pebulutangkis terutama di Kota Malang.

    Hal itu yang ditekankan pria berkacamata tersebut dalam acara jamuan makan malam bersama jajaran pengurus PBSI Kota Malang, panitia dan sejumlah atlet di Ruang Sidang Balai Kota Malang, Jumat (22/7/2022) malam. Menurutnya, dengan adanya kompetisi tersebut, selain akan meningkatkan kemampuan para pebulutangkis, juga akan banyak berdampak positif bagi Kota Malang sebagai tuan rumah.

    Apresiasi Walikota Malang

    Wali Kota Sutiaji mencontohkan, seperti dari sisi ekonomi dan pariwisata akan bergeliat. Para pelaku usaha kuliner, hotel, transportasi, dan oleh-oleh akan meningkat signifikan penjualannya. “Berdasarkan informasi dari Ketua PBSI Malang, kejuaraan ini akan diikuti sekitar 800 atlet yang berasal dari 50 kabupaten/kota dan 150 klub. Ini saya kira sangat luar biasa dan kami berharap acaranya sukses,” imbuhnya.

    Lebih jauh orang nomor satu di Pemkot Malang itu mengaku akan terus mendukung penyiapan sarana dan prasarana olahraga ini. Karena selama ini event besar sering digelar di Kota Malang. “Yang terbaru bahkan Kota Malang mendapat tawaran dari PBSI pusat untuk menjadi tuan rumah event bulu tangkis kelas dunia, yaitu Indonesia Challenge. Ini menjadi suatu kebanggaan dan kami berharap even tersebut nantinya bisa dilaksanakan di Kota Malang,” bebernya.

    Pernyataan serupa disampaikan Ketua PBSI Kota Malang, Heri Mursid B.S., ST. Dikatakan dia, Indonesia Challenge akan diikuti 16 negara dan tawaran itu baru diberikan ke Kota Malang. “Kami pun berharap event tersebut bisa diadakan di Kota Malang meski membutuhkan persiapan yang super ekstra,” jelasnya.

    Sedangkan terkait Wali Kota Open ini, Mursid memastikan akan berlangsung meriah dan sengit. Karena selain akan banyak diikuti atlet-atlet pelatnas, juga akan diramaikan oleh para juara di kompetisi Kapolda Cup dan Gubernur Cup pekan lalu. “Jadi event ini seolah-olah menjadi babak final antara kejuaraan Kapolda Cup dan Gubernur Cup,”

    Related articles

    Comments

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    Share article

    spot_img

    Latest articles

    Newsletter

    Subscribe to stay updated.